Travel

Baru Pertama ke Bali? Ini Loh Tips Murah Travel ke Bali Agar Liburan Puas

Baru Pertama ke Bali? Ini Loh Tips Murah Travel ke Bali Agar Liburan Puas

Bisa berlibur ke Bali mungkin adalah hal yang sudah kamu nantikan, namun karena ini adalah kali pertama, kamu membutuhkan tips murah travel ke Bali. Nah, biar kamu bisa menginjakkan kaki di Pulau Seribu Pura ini tanpa harus menguras tabungan terlalu banyak, ada banyak persiapan yang harus kamu pikirkan jauh-jauh hari. Ketika mendengar Bali, tentu saja hal yang pertama kali muncul di benak adalah biaya yang terkesan mahal. Padahal, ada banyak hotel murah di Bali kok. Nah, simak aja semua di tips berikut.

1. Tips Mengatur Anggaran Untuk Travel Ke Bali

Kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveler adalah tidak pernah memisahkan anggaran untuk akomodasi, dengan anggaran untuk kebutuhan lainnya. Untuk itu, sebaiknya, pisahkan mana anggaran untuk akomodasi, anggaran untuk tiket masuk, anggaran untuk makan, sampai beli oleh-oleh. Tidak perlu bawa seluruh uang tersebut cash di dompet. Sebaiknya, bawa sedikit cash di dompet, sedangkan sisanya di ATM supaya tetap aman.

2. Tips Murah Travel ke Bali Di Waktu Yang Tepat

Kamu nggak bakalan pernah bisa liburan murah di Bali kalo berkunjung pas musim liburan atau weekend. Pada momen tersebut, harga tiket pesawat jadi lebih mahal, tiket masuk destinasi wisata juga naik dengan pengunjung yang penuh. Pastinya, suasana seperti ini tidak akan membuat kamu merasa betah dan nyaman untuk berada di lokasi lama-lama.

Pilihlah perjalanan di hari biasa, kemudian berangkat naik pesawat saat malam hari, karena harga tiket yang cenderung lebih murah.

3. Cara Cari Pneginapan Murah di Bali

Tips murah travel ke Bali selanjutnya adalah mencari penginapan yang murah. Misalnya, kamu bisa mencari penginapan di area dekat Jalan Poppy Lane atau Jalan Legian. Penginapan di lokasi tersebut sering ditawarkan dengan harga terjangkau. Ada sewa kamar yaitu mulai dari Rp. 100 Ribuan sampai Rp. 350 Ribuan per hari.

4. Tips Murah Ke Bali Dengan Makan Di Warung Kaki Lima

Biar nggak boros-boros amat, kamu juga bisa mencari makanan di warung makan rumahan. Warung seperti ini biasanya bisa dicari di dekat pantai. Atau, cari saja warung kaki lima yang sering dijadikan tempat mangkal para backpacker. Biasanya, mereka akan menjual makanan juga minuman dengan harga yang lebih ekonomis.

5. Belanja Souvenir di Pasar Sukawati

Pasar selalu menjual berbagai barang dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan toko yang modern. Hal ini juga sangat perlu diperhatikan ketika berkunjung ke Bali. Di pasar, kamu bisa membeli berbagai souvenir yang kamu butuhkan dengan harga yang murah. Berbeda jika kamu membeli souvenir yang langsung dijual di toko cinderamata yang ada di pinggir jalan. Selain Pasar Seni Sukawati, kamu juga bisa beli di Pasar Kumbasari atau Pasar Seni Tanah Lot.

Nah, itulah beberapa tips murah Travel ke Bali buat kamu yang pertama kali ingin menghabiskan waktu berlibur disana. Sebaiknya, jika ingin berkunjung dari satu destinasi ke destinasi wisata lainnya, sewalah motor. Motor bikin kamu jadi lebih hemat jika dibandingkan dengan naik taksi atau sewa mobil. Pastikan juga kamu menawar harga, karena semakin pintar kamu menawar, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan sewa motor harga murah di Bali.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah, jika dari satu lokasi ke lokasi lainnya tidak jauh, maka akan lebih hemat dinikmati dengan cara jalan kaki.

Comment here