Travel

3 Tempat Wisata Menarik Di Yogyakarta Tahun 2019

3 Tempat Wisata Menarik Di Yogyakarta Tahun 2019sumber gambar : garasijogja.com

Tempat Wisata Menarik Yogyakarta carisemuaja.com – Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan berbagai tempat wisata yang sangat menarik. Bahkan orang sering menyebut bahwa jogja merupakan kota istimewa, karena memang semua yang kalian inginkan pasti ada sebut saja wisata alam nya, lalu kuliner, pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Berbicara tentang tempat wisata di Yogyakarta, memang tidak bisa dipungkiri tempat wisata yang terdapat dikota ini memang sungguh menarik, ketika kalian mencari referensi di google tentang tempat wisata di jogja, pasti akan banyak mencuat nama nama tempat dengan kelebihan nya masing masing. Ada yang unggul dalam keindahannya, ada yang unggul dalam hal kenyamanan tempat tersebut dan lain sebagainya.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Jogja Yang Populer Buat Liburanmu

Pada artikel kali ini, Carisemuaja akan memberikan beberapa referensi mengenai 3 Tempat Wisata Menarik Di Yogyakarta Terbaru, beberapa referensi ini didapat dari ulasan para wisatawan yang mengaku sangat senang ketika berkunjung ke kota istimewa tersebut. Berikut beberapa daftar nya.

  • Jembatan Gantung Pantai Timang

Tempat wisata menarik di Yogyakarta yang pertama adalah jembatan gantung pantai timang. Tempat ini cocok bagi kalian yang menyukai wisata ekstrim serta penuh tantangan. Sebelumnya, pantai ini memang terkenal dengan kereta gantung nya.

Jembatan ini merupakan akses menuju bukit karang timang. Untuk menaiki jembatan tersebut, kalian harus membayar tiket Rp 100.000,00. Namun sebelumnya kalian harus memiliki nyali yang besar jika ingin menyebrang melalui jembatan gantung ini dikarenakan deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang bila melintas di jembatan ini,  dapat memicu adrenalin kalian. Tak jarang pengunjung yang ciut nyalinya dan kembali karena tidak berani menyebrangi jembatan ini.

  • Ayunan Langit Watu Jaran

Tempat wisata menarik di Yogyakarta selanjutnya adalah ayunan langit watu jaran. Ayunan yang memiliki tinggi 800 meter ini memiliki pemandangan yang bagus pada latar belakang nya. Cocok bagi kalian yang suka selfie dengan background pemandangan alam.

Untuk keselamatan kalian, tidak perlu khawatir karena pengelola ayunan langit watu jaran ini telah bekerja sama dengan SAR Jogja untuk pengembangannya. Ayunan ini dapat menopang hingga 500 kg, hebatnya juga ayunan ini anti korosi karena terbuat dari baja. Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini, kalian cukup membayar Rp. 30.000 saja untuk menikmati wahana yang tersedia.

Selain itu, enaknya lagi kalian juga akan mendapatkan fasilitas ojek gratis dari pengelola, itu dikarenakan akses ke sana cukup jelek, maka dari itu pengelola wisata menyediakan ojek gratis untuk menuju ke tempat wisata jogja murah yang satu ini.

  • Jurang Tembelan

Tempat wisata di Yogyakarta yang ketiga adalah jurang tembelan. Untuk wisata yang satu ini, cocok bagi kalian para pemburu sunrise. Jurang Tembelan dapat menjadi tempat nongkrong di Jogja sambil menanti matahari muncul di ufuk timur.

Selain keindahan dari tempat ini, ada juga daya tarik yang membuat wisatawan betah adalah kebun buah mangonan dan juga sungai elo yang tak kalah menarik nya. Untuk masuk kesana, kalian tidak harus membeli tiket masuk seperti pada umumnya ketika kita masuk tempat wisata, kalian cukup membayar biaya parkir sebesar Rp. 2000 saja.

Selain beberapa tempat diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata di Yogyakarta yang masih terbilang baru dan tak kalah menarik dengan tempat wisata yang sudah ada sebelum nya. Seperti Seribu Batu Songgo Langit, Hutan Pinus Pengger Dlingo, Puncak Watu Goyang, dan masih banyak lagi.

Comment here