Travel

3 Tempat Wisata Di Madura Yang Menarik Dan Wajib Kalian Kunjungi

3 Tempat Wisata Di Madura Yang Menarik Dan Wajib Kalian Kunjungi

Tempat Wisata Madura Menarik Carisemuaja.com – Madura merupakan salah satu pulau di jawa timur. Berbicara tentang tempat wisata di Madura, meskipun belum terlalu tenar seperti wisata di beberapa tetangga nya, Madura ternyata memiliki banyak wisata yang tidak kalah menarik. Sebut saja wisata alamnya, bukit kapur dan masih banyak lagi.

Jika kalian mencari beberapa referensi di google tentang wisata di Madura memang ulasan nya tidak semenarik tempat wisata lain disekitarnya, namun kalian wajib merasakan langsung bagaimana sensasi ketika berada di tempat wisata tersebut. Karena jika kalian hanya melihat dari ulasan tanpa merasakan langsung mungkin ada yang sedikit mengganjal.

Maka dari itu, Carisemuaja akan memberikan beberapa referensi tentang 3 Tempat Wisata Di Madura Yang Menarik Dan Wajib Kalian Kunjungi. Penasaran apa saja tempat itu ? berikut beberapa daftar nya.

1. Bukit Jaddih

Tempat wisata di Madura yang pertama adalah Bukit Jaddih yang berada di di Jakan, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Tempat ini untuk saat ini sedang hits dikalangan wisatawan. Menurut beberapa cerita, dahulunya bukit kapur ini bekas bunker peninggalan belanda. Namun, suasana yang ditampilkan oleh tempat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa tempat ini sangat mengagumkan.

Di tempat tersebut terdapat goa goa kecil layaknya bukit kapur pada umumnya, tangga yang terbuat dari kapur, dan juga tidak ketinggalan danau buatan yang berada ditengah bukit kapur yang sangat mempesona. Selain dapat menikmati keindahan nya, wisatawan juga dapat berenang di kolam besar yang dikelilingi oleh gunung gunung batu.

Untuk harga tiket masuknya kalian tidak diharuskan membayar alias gratis, namun terkadang ada pungutan pungutan liar dari beberapa oknum pembantu di tempat wisata tersebut

2. Boekit Tinggi Daramista

Tempat wisata di Madura yang menarik selanjutnya adalah Boekit Tinggi Daramista. Tempat yang berlokasi di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, ini cocok bagi kalian yang suka berselfie, karena banyaknya objek objek yang sangat menarik dan juga instagramable. Banyak yang mengatakan bukit ini adalah bukit romantis, karena suasana dari bukit tersebut sangat sejuk dan terasa begitu romantis.

Objek dari tempat tersebut terbilang unik dari segi nama objek nya, sebut saja Hometress, Sweet Town, Home Love, Zona Kece and Hits, dan masih banyak lagi. Untuk biaya masuk bukit tersebut, kalian cukup membayar sekitar Rp. 5000 per orang dan Rp. 15.000 untuk paket objek fotonya.

3. Gili Labak

Tempat wisata di Madura yang menarik terakhir adalah Gili Labak. Wisata Gili Labak ini berlokasi di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Tempat ini merupakan wisata bahari yang paling terkenal di Madura. Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara Kota Sumenep.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gili Labak, harus menggunakan transportasi air, karena wisata bahari ini hanya bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi air saja. Untuk dapat menuju Gili Labak, para wisatawan harus melalui perjalanan yang cukup lama juga, karena harus melalui 4 rute dengan total waktu lama perjalanan sekitar 2 jam.

Namun, itu semua akan terbayarkan tuntas dengan keindahan alam yang dimiliki Gili Labak ini. Antara lain air lautnya yang sangat jernih, dan pasir pantainya yang berwarna putih bersih, sungguh sangat memanjakan mata. Harga tiket masuk masih gratis, kalian hanya cukup membayar biaya transportasi lautnya saja, yang harganya bervariasi tergantung jenis kapal apa yang akan digunakan.

Semoga beberapa daftar diatas dapat membantu kalian dalam mencari referensi tempat wisata menarik di Madura.

Comment here