Travel

4 Tempat Wisata AntiMainstream di Surabaya yang Wajib dikunjungi

4 Tempat Wisata AntiMainstream di Surabaya yang Wajib dikunjungi

Wisata AntiMainstream di Surabaya Carisemuaja.com – Kota Surabaya memang merupakan salah satu kota dengan beragam nya tempat wisata. Hal itu dikarenakan Surabaya adalah salah satu kota besar di Jawa Timur, yang pastinya pemerintah kota terus mengupayakan agar kota tersebut bisa memberikan rasa nyaman dan kagum buat para pengunjung maupun warga Surabaya sendiri.

Berbicara tentang tempat wisata, mungkin kalian sudah banyak yang tahu tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi di Surabaya. Sebut saja Kebun Binatang Surabaya, Hutan Bambu Keputih, dan lainya. Namun, pada artikel kali ini, akan membahas tentang beberapa tempat wisata Wisata AntiMainstream di Surabaya yang masih belum banyak yang tahu. Apa saja itu ? berikut ulasan dari Carisemuaja.com

  1. Taman Cahaya

Tempat yang pertama adalah taman cahaya yang terletak di Surabaya Barat, tepatnya di Jalan Raya Pakal. Banyak yang bilang kalau diciptakan nya Taman Cahaya ini sengaja untuk menyaingi taman yang berada di jantung kota Surabaya yaitu Taman Bungkul.

Mengapa demikian ? Karena secara infrastruktur, penataannya bagus dan mirip dengan Taman Bungkul. Perbedaan nya hanya di Taman Cahaya ini lebih difokuskan dibangun untuk fasilitas olahraga. Fasilitas yang ada di taman tersebut di antaranya jogging track, lintasan batu refleksi, lapangan basket, dan masih banyak lagi.

  1. Hutan Kota Pakal

Tempat wisata di Surabaya yang belum banyak diketahui wisatawan adalah Hutan Kota Pakal. Selain hutan bambu yang berada di keputih yang mungkin sudah banyak yang tahu, Surabaya juga punya hutan yang tidak kalah keren nya dari sisi pemandangan nya, yaitu hutan kota pakal yang berada di Surabaya bagian barat.

Hutan yang dibangun pada tahun 2008 ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan. Hutan kota seluas 13 hektare tersebut saat ini keadaannya sudah jauh lebih membaik dengan akses masuk yang semakin mudah. Di tempat tersebut kurang lebih ada tujuh gazebo buat bersantai, lahan bermain, taman bunga, dan kolam-kolam ikan.

  1. Bank De Javasche

Tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah Bank De Javasche. Museum bank ini terletak di Jalan Garuda No. 1 Krembangan Surabaya. Tempat ini dibuka pada tahun 2012 dan sering disebut juga dengan musem bank Indonesia. Museum ini terdiri dari tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang bisa kamu temukan di sini.

Pertama, ruangan koleksi mata uang lama, lalu ruangan koleksi dari konservasi, dan ruangan koleksi harta budaya. Selain karena sejarah nya, tempat ini juga sering dijadikan spot foto karena cukup menarik untuk dijadikan sebuah momen.

  1. Mangrove Gunung Anyar

Tempat wisata di Surabaya yang belum banyak diketahui wisatawan adalah Mangrove Gunung Anyar. Sebagian dari kalian jika mendengar wisata mangrove pasti mengarah ke satu tempat yaitu mangrove wonorejo, padahal selain itu ada juga tempat yang tidak kalah menarik nya, yaitu mangrove di gunung anyar.

Hampir sama dengan Ekowisata Mangrove Wonorejo, kawasan yang berjarak sekitar 30 menit dari Wonorejo ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan ditambahkan walking track panjang menembus hutan yang menjadikan tempat ini sangat menarik.

Untuk biaya mengelilingi hutan bakau menggunakan perahu, cukup membayar Rp. 50.000 per orang. Lokasi mangrove ini berada di Jalan Medokan Sawah Timur, Medokan Ayu, Rungkut.

Selain 4 tempat wisata diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata lain yang bisa kalian cari di google. Tempat lain misalnya seperti Kenjeran Park, Taman Harmoni, Pagoda Tian Ti, dan masih banyak lagi. Kalian tinggal memilih tempat mana yang cocok untuk dikunjungi.

Comment here