Travel

5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Kuala Lumpur

5 tempat wisata anti-mainstream di Kuala Lumour

Carisemuaja.com – Malaysia merupakan salah satu negara yang paling banyak dituju oleh para wisatawan dari Indonesia. Selain lokasinya dekat, bahasa yang digunakan oleh warga sekitar hampir sama dengan bahasa kita. Banyak sekali tujuan wisata di Malaysia yang biasa dikunjungi oleh turis-turis, seperti Petronas Twin Tower, Bukit Bintang, dll.

Namun, bagi kalian yang berencana untuk stay lebih lama di Malaysia pasti ingin mencoba ke tempat-tempat yang masih jarang dikunjungi oleh para turis kan? Disini carisemuaja akan memberikan tempat tujuan wisata di sekitar Kuala Lumpur yang dijamin anti mainstream. Mulai dari tempat hiburan, tempat kuliner, dan lain-lainnya. Mari kita simak langsung tempatnya!

1. KL Forest Eco Park

KL Forest Eco Park, tempat wisata anti mainstream di Kuala Lumpur

Jangan habiskan waktumu berlibur di Kuala Lumpur hanya untuk belanja, karena di tengah kota ini ada hutan hujan tropis. Hutan ini terletak strategis di pusat kota di Jalan Raja Chulan, Kuala Lumpur. Hutan sebesar 9.3 hektar ini adalah satu-satunya hutan hujan tropis yang tersisa di KL.

Di hutan tersebut terdapat berbagai macam spesies flora dan fauna. Selain menikmati pemandangan hijau, pengunjung juga bisa berjalan di atas kanopi sembari menikmati pemandangan hijau yang kontras dengan gedung-gedung tinggi di Kuala Lumpur. 

KL Forest Eco Park ini sangat strategis dan bisa dijangkau dengan naik monorail dan berhenti di stasiun Bukit Nanas. Setelah itu pengunjung dapat berjalan sekitar 1 km lagi untuk sampai di KL Forest Eco Park. Untuk masuk ke sana, pengunjung tidak dikenai biaya apapun. Jadi, wajib dong berkunjung ke KL Forest Eco Park karena gratis! 

2. Bukit tinggi

Bukit Tinggi  tempat wisata anti mainstream di Kuala Lumpur

Di Bukit Tinggi, tepatnya di Colmar Tropical Resort merupakan tempat wisata yang membuat para wisatawan merasa dimanjakan oleh pemandangan di French Village pada abad ke -16. Semua bangunan dibangun dalam arsitektur Eropa kuno.

Di pinggir jalan terdapat French Bakeries yang membuat vibes benar-benar berasa di Eropa. Dan bahkan, di sana terdapat jalanan yang terbuat dari paving batu-batu bulat seperti layaknya di Paris.

Selain itu, jika kamu ingin mendaki lebih jauh, kamu bisa mendaki ke Japanese Gardens dan menikmati secangkir the dan spa yang otentik dengan vibes seperti di Jepang.  Untuk pergi ke Bukit Tinggi, tidak ada bus umum, jadi kamu harus merencanakan terlebih dahulu. Kamu bisa naik bus yang dipesan dari Berjaya.

3. Heli Lounge Bar

Heli Lounge Bar  tempat wisata anti mainstream di Kuala Lumpur

Salah satu tempat keren yang wajib dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Heli Lounge yang berada di pusat kota Kuala Lumpur. Saat menikmati lezatnya cocktail ditambah pemandangan sunset dan bagusnya city view di KL merupakan moment yang sangat perfect untuk menghabiskan waktu senjamu. 

Heli Lounge Bar adalah lounge bar yang terletak di helipad. Bar ini terletak di Gedung KH bukit Bintang lantai 34. Tempat ini berfungsi penuh sebagai helipad pada siang hari yang diubah menjadi salah satu rooftop bar yang keren dimalam hari. Yang membuat tempat ini unik adalah bar ini didesain seperti ada di dalam pesawat. Waiters yang ada juga menggunakan kostum menyerupai pramugari. 

4. Sekeping serendah 

Sekeping Serendah tempat wisata anti mainstream di Kuala Lumpur

Berada di tengah hutan, Sekeping Serendah merupakan destinasi yang cocok bagi kamu yang berencana untuk stay lebih lama di Malaysia. Sekeping Serendah merupakan objek wisata alam yang terletak di pusat kota, siap memberikan kamu pengalaman nature-luxe.

Ketika  Anda tiba disana akan disambut oleh jalan setapak yang berputar menuju ke hutan. Setelah itu Anda ditujukan ke kabin kaca yang berada di puncak pohon, dan kolam outdoor yang sangat relaxing. Meskipun berada di tengah hutan, anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berjalan kaki ke air terjun, singgah di perkampungan penduduk local (Orang Asli) atau memancing di danau sekitar objek wisata. 

Perjalanan yang dibutuhkan dari Kuala Lumpur sekitar 1 jam. Kamu bisa menggunakan mobil pribadi untuk menuju ke Sekeping Serendah, atau menggunakan kereta dari KL dan menggunakan taxi di stasiun terdekat di Serendah untuk sampai ke tujuan.

Karena di sepanjang jalan menuju villa ini tidak ada restaurant/mini market terdekat yang bisa dijangkau oleh jalan kaki, kamu disarankan unutk membawa supply apabila mengunjungi villa ini. 

5. Cheese naan RSMY

Chees naan  tempat wisata anti mainstream di Kuala Lumpur

Kali ini, kita merekomendasikan kamu untuk berwisata kuliner dan mencicipi cheese naan. Naan adalah roti yang berasal dari Asia khususnya India. Di Malaysia sendiri, cheese naan sudah menjadi makanan yang popular dari dahulu.

Namun di Restoran RSMY, kamu dijamin bakalan mendapatkan cheese naan terenak di Kuala Lumpur dengan harga yang terjangkau. Roti naan yang empuk yang diisi dengan keju yang creamy dan meleleh merupakan makanan yang tepat untuk disantap malam-malam.

Orang Malaysia biasa menyantapnya dengan Chicken Tandoori, yang juga bisa dipesan di restoran ini. RSMY ini berada di Jalan Medan Tuanku 11&13, Kuala Lumpur buka setiap hari. Hari Minggu-Kamis buka dari pukul 11 pagi samapai 12 malam. Hari Jumat dan Sabtu buka pukul 11 pagi sampai 1 malam.  

Comment here