Travel

Romantisme Wakatobi di Puncak Kahiyanga, Traveler Bikin Gak Nahan

Internet/letter icon puncak kahiyanga

Carisemuaja.com– Meski terkenal dengan keanekaragaman hayati bawah lautnya. Namun, Wakatobi juga memiliki perbukitan yang tak kalah indahnya.

Salah satu buktinya adalah, Puncak Kahiyangan. Puncak ini berada di pulau Tomia, yang juga merupakan gugusan Pulau Wakatobi. Puncak tersebut merupakan bukit yang penuh dengan rumput seperti padang namun begitu eksotis jika terbias matahari.

Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat ini dari pulau Wangi-Wangi. Anda bisa menggunakan kapal cepat atau kapal kayu biasa. Jika dari Usuku (Tomia Timur), butuh 30 menit untuk tiba di Puncak Kahiyanga.

Sebaiknya, motor menjadi salah satu kendara yang dapat mengakses tempat ini. Meskipun mobil juga bisa. Namun, alangkah baiknya jika dapat menikmati suasana Tomia dengan menggunakan motor.

Banyak sekali aktifitas yang dapat kalian lakukan. Mulai dari ngopi sore, berkemah, lari sore, hingga menikmati senja. Ada juga loh letter icon, yang biasanya jadi spot foto terbaik.

Tapi, menurut Penulis semua bisa kok dijadikan tempat foto terbaik. Karena hampir semua spotnya begitu indah dan menarik. Wajar saja, para fotografer tak ingin ketinggalan mengabadikan momen di Kahiyanga ini.

Bisa untuk preweeding, spot foto model, atau keperluan akun sosial media. Yang paling menarik dari puncak Kahiyanga yakni matahari senja. Menjelang malam, tempat ini akan dipenuhi muda mudi yang ingin menikmati suasana puncak.

Senja jadi salah satu daya tariknya. Keindahan Kahinyanga akan begitu nampak terlihat dari senja dan menakjubkan sampai bikin betah.

Kamu juga bisa bermalam di area perbukitan dan menikmati pemandangan langit berbintang Tomia yang jauh dari polusi cahaya kota.

Pada pagi hari, kamu akan disambut oleh pemandangan matahari terbit dengan sinarnya yang menghangatkan.

Semua pengalaman mengesankan ini bisa kamu dapatkan di Puncak Kahyangan. Namun sayangnya, tidak ada penjual asongan di tempat ini.

Jadi usahakan membawa makan minum sebelum ke Kahiyanga. Agar menambah kesan bertamasya riang.

Bagi para pasangan pun dapat menikmati sisi romanti Kahiyanga ini. Tapi yang sudah menikah ya hehheeh…

Atau juga bagi para jomblo bisa memboyong keluarga besar untuk menikmati sunset bersama-sama di Kahiyanga. Bagi para traveler, dapat menyewa home stay yang harganya mulai dari Rp 150 ribu loh.

Biasanya home stay berada di bawah bukit, sehingga membuat kalian tidak terlalu jauh menuju Kahiyanga.

Nah penasaran kan? Jangan lupa di kunjungi ya👍

Comment here