Blogging

Mau SEO Blog Kamu Bagus? Berikut Situs Penyedia Backlink Gratis

Kaitan SEO dan Backlink

Carisemuaja.com – Tidak bisa dipungkiri, SEO adalah hal wajib untuk membuat blog anda ramai dikunjungi pendatang. Berdasarkan data alexa, di Indonesia peringkat 1 situs yang memiliki jumlah visit terbanyak adalah google.com. Hal Tersebut mengindikasikan, semakin sering website kita muncul di halaman pertama pada SERP (Search Engine Result Page), Maka probabilitas orang-orang yang akan datang ke website kita makan semakin tinggi pula.

Kaitan SEO, SERP, dan Google.com

SEO adalah istilah yang sering digunakan dalam dunia digital untuk mengoptimasi tingkat keterlihatan, Judul artikel, Artikel, Tag artikel, dsb di dalam search engine. Kebanyakan dari kita hanya tau bahwa search engine itu adalah google. Tapi dalam kenyataannya ada banyak search engine di dunia ini. Yahoo, Bing, DuckDucGo adalah contoh dari Search Engine.

Seperti yang sudah saya singgung di paragraf pertama tentang peringkat 1 situs yang memiliki visit terbanyak di indonesia maupun dunia yaitu google.com. Maka SEO yang akan anda terapkan untuk blog anda tentu yang akan bekerja secara maksimal di google.com.

SERP atau Search Engine Result Page adalah list halaman website yang ada pada pencarian search engine. Tentu semua orang ingin website nya muncul di setiap keyword yang user ketik. Faktor utama untuk menunjang SERP adalah konten. Namun konten bukan hal mutlak yang membuat website anda akan mempunyai banyak pengunjung.

Contoh SEO dalam Kehidupan Nyata

Kita ambil contoh sederhana dengan menganalogikan website kita sebagai sebuah toko lalu google.com (search engine) adalah lokasi toko kita. Jika kita mempunyai toko yang menjual barang-barang dengan harga murah namun lokasi toko kita susah di temukan oleh calon pembeli, tentu saja toko kita tidak akan mendapatkan banyak pembeli.

Namun sebaliknya, jika lokasi toko kita mudah ditemukan oleh calon pembeli namun pembeli merasa bahwa barang-barang yang kita jual tidak sesuai dengan ekspetasi mereka (murah, berkualitas, dll) maka tentu calon pembeli hanya mampir saja tanpa membeli sesuatu. Nah dalam dunia digital inilah yang di sebut bounce rate.

Nah, backlink adalah salah satu cara untuk meningkatkan SEO blog kamu untuk mendapatkan posisi tampil yang bagus. Berikut adalah website yang menyediakan backlink secara gratis

1. https://smallseotools.com/backlink-maker/
2. https://www.backlinkr.net/
3. http://www.real-backlinks.com/
4. http://sagarseotools.com/backlink-generator
5. https://autobacklinkbuilder.com/
6. http://www.turboseotools.com/backlink-maker
7. http://www.backlinkgenerator.net/
8. https://tools.webnots.com/auto-backlink-creator

Comments (3)

  1. maaf gan,bukan menggurui. ane pernah baca artikel tentang backlink. katanya kalau pakai backlink outomatis itu tidak disukai sama google. apakah benar??
    kalau memang bisa cara diatas diterapkan.ane mau nyoba untuk blog ane..

    salam http://www.teknologivirals.online

    • Makasih banyak atas masukannya mas :D.
      Aku juga kebetulan masih belajar juga, jadi saling koreksi itu diperlukan 🙂

Comment here