Tips

Malas mandi pagi? berikut 5 manfaat mandi pagi

Manfaat mandi pagi
Beberapa dari kita mungkin sering melawatkan mandi pagi. Salah satu alasan paling kuat adalah karena terburu-buru atau kita tidak suka terkena air dingin di pagi hari. Nah, sebelum anda mengeluh lebih jauh, berikut adalah manfaat mandi di pagi hari

1. Meningkatkan produktivitas

Mandi di pagi hari dengan air dingin ternyata dapat meningkatkan suasana hati Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Menurut survei yang dilakukan oleh Herbal Essences, dari seribu wanita yang disurvei, lebih dari 90 persen mengatakan bahwa mandi di pagi hari dapat membuat mereka lebih positif dalam menjalani hari-hari.

2. Merasa lebih enerjik

Ternyata, menyiramkan air dingin saat mandi di atas kepala dapat mengirimkan sentakan langsung ke sistem saraf pusat; sehingga hal tersebut dapat membuat tubuh terasa lebih energik setelah mandi.

3. Mengurangi stres

Oksigen yang cukup di dalam otak dapat mengurangi stress; salah satu cara untuk membuat seluruh tubuh –termasuk- kita mendapatkan masukan oksigen yang cukup adalah mandi di pagi hari dengan air dingin.
 

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Mandi di pagi hari dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih – yang berfungsi melindungi tubuh dari virus maupun bakteri.
 

5. Memperbaiki kondisi rambut

Jika Anda sering mengalami rambut rontok atau rambut kusam, Anda dapat mencoba untuk mandi air hangat atau air dingin di pagi hari. Hal tersebut ternyata dapat menguatkan akar rambut dan melindungi Anda dari kutikula rambut. Namun, mandi dengan air terlalu panas justru akan merusak rambut dan membuatnya tetap tampak kusam.
 
Sumber artikel: https://goo.gl/oHjWWs

Comments (2)

  1. Apa lg kalo mandi pk air anget. Lbh fresh ngilangin pegel2

  2. Apa lg kalo mandi pk air anget. Lbh fresh ngilangin pegel2

Comment here