Travel

Pulau Tomia, Salah Satu Lokasi Diving Terbaik di Wakatobi

Wakatobi Dive Resort/Roman Reef

Carisemuaja.com – Berbicara tentang Wakatobi, tidak akan pernah habis tentang keindahan wisata baharinya. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah pulau Tomia.

Di pulau tersebut kalian bisa melihat keindahan bawah lautnya yang begitu memukau. Ada pula pantai pasir putih yang memanjakan mata.

Nah, bagaimana untuk mencapai lokasi tersebut? Melalui artikel ini, Anda akan tertuntun menuju tempat wisata idaman bak surga dunia.

Tomia memiliki Onemohute yang begitu populer. Di dalam laut Onemohute terdapat Roma (Roma’s Reef). Roma’s Reef merupakan salah satu nama gugusan karang yang terkenal paling ‘sibuk’ dibanding dengan karang lainnya.

Photo by Walt Stearns
Photo by Walt Stearns

Jenis terumbu karang ini, berada di kedalaman 15 sampai 25 meter. Terumbu karang yang indah dan berwarna warni akan menjamu kalian. tidak hanya itu, barisan ikan yang berenang bak menari menyambut riang gembira.

Photo by Walt Stearns
Photo by Walt Stearns

Diketahui, spot ini begitu aman untuk dijelajahi, khususnya bagi diving pemula.

Lokasi diving lain yang menarik di Tomia adalah Cornucopia dan Coral Garden.

Disini tentu tak kalah menakjubkan mata.

Dari atas perairan pun kalian bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya. Bisa pula dengan snorkling agar bercengkrama langsung dengan isi laut Tomia. jika beruntung, sang lumba-lumba akan menyapa di atas permukaan.

Photo by Marco Fierli, marcof8.com
Photo by Marco Fierli, marcof8.com

Berbicara tentang lumba-lumba, kalian bisa menemukan momen terbaik saat berkunjung ke Wakatobi. Setiap paginya, hewan pintar ini akan bergerak ke permukaan dengan lihat meloncat mengikuti perahu nelayan.

Cukup dengan mengikuti nelayan pada pagi hari di pelabuhan Mola Raya, akan membawa kalian ke pengalaman melihat lumba-lumba yang menakjubkan.

Harganya berapa ya? relatif 🙂

Comment here