Latihan Soal

Kualitas Kamera Smartphone Terbaik Untuk Berfoto Saat Traveling

Kualitas Kamera Smartphone Terbaik Untuk Berfoto Saat Traveling

Kualitas Kamera Smartphone Terbaik Untuk Berfoto Saat Traveling

Carisemuaja.com- Hai gengs, smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi setiap orang.

Biasanya hal utama yang selalu diperhatikan adalah kualitas kamera dalam mengambil gambar.

Terlebih lagi jika selalu digunakan untuk traveling.

Smartphone adalah solusi tepat tanpa ribet. Karena hadir dengan paket komplit kekinian.

Bisa mengambil gambar sekaligus mengedit lalu di post diakun sosial media biar keliatan keren.

Nah, bagi Anda yang bingung memilih kualitas kamera produk smartphone mana yang bagus? Berikut beberapa pilihannya:

1. Huawei P30 Pro

Dalam hal kamera belakang, Huawei P30 Pro tidak memiliki pesaing di kuartal pertama 2019.

Huawei menata ulang fotografi seluler pada Huawei P30 Pro dengan menambahkan kamera quadruple dengan sensor utama 40MP.

Sensor utama menggantikan warna hijau dalam RGB dengan warna kuning, untuk mencapai kinerja yang lebih baik dalam kondisi low light.

P30 Pro memiliki kinerja lebih baik daripada Google Pixel 3 dengan mode Night Sight nya.

Sensor sekundernya adalah lensa ultrawide 20 MP, sedangkan sensor ketiga adalah lensa periskop dengan zoom optik 5x dan zoom digital 50x. Last but not least, ada kamera 3D TOF yang menangkap info kedalaman dengan cara yang sangat akurat.

2. Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10 + menangkap jumlah cahaya yang lebih tinggi untuk foto yang menakjubkan dalam keadaan low light, pengaturan tiga kamera dengan sensor utama  memiliki aperture variabel. Selanjutnya, S10+ dilengkapi dengan lensa telefoto yang menyediakan 2 kali optical zoom dan sensor ultrawide 16 MP.

Selain memiliki salah satu kamera belakang terbaik, sudah pasti S10+ menjadi ponsel dengan kamera selfie terbaik. S10+ memiliki kamera depan ganda dengan sensor utama 10 MP yang dapat merekam video 4K pada 30 fps dan sensor sekunder untuk efek kedalaman  dengan resolusi 8 MP.

3. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro mungkin akan menjadi salah satu ponsel dengan kamera terbaik dalam hal harga dan kualitas serta bisa menjadi alternatif yang terjangkau untuk Huawei P30 Pro.

Tidak seperti saudara kandungnya yang lebih baru dengan empat kamera, Mate 20 Pro memiliki tiga kamera belakang.

Setup kamera belakangnya mirip dengan yang kamu temukan pada Huawei P30 dengan satu-satunya perbedaan adalah lensa ultrawide sekunder yang memiliki resolusi lebih rendah pada P30 (20 MP vs 16 MP).

Di sisi lain, Huawei P30 hadir dengan kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 32 MP yang lebih tinggi. Jika kamu bertanya pada diri sendiri apakah kamu harus memilih Huawei Mate 20 Pro atau Huawei P30, itu adalah sebuah pilihan yang cukup sulit.

4. Nokia 9 PureView

Setup Penta kamera ini terdiri dari dua sensor RGB dan s3 ensor monokromatik termasuk kamera TOF.

Menurut HMD Global, smartphone ini mampu menangkap 10 kali kali lebih banyak cahaya daripada satu sensor dari jenis yang sama.

Dan bahkan ada co-prosesor pencitraan yang mendefinisikan pencahayaan dan keseimbangan putih dari setiap sensor.

5. Xiaomi Mi 9

Kamera pada dasarnya adalah titik terlemah dari perangkat Xiaomi sampai beberapa tahun yang lalu.

Tapi sekarang, segalanya telah berubah total.

Xiaomi telah melakukan banyak upaya pada kamera flagships mereka sejak Mi Mix 2S dan tahun ini Xiaomi telah merilis salah satu ponsel kamera terbaik yaitu Xiaomi Mi 9.

Meskipun harganya terjangkau, ponsel ini menawarkan salah satu ponsel dengan kamera terbaik.

Satu-satunya kelemahan adalah Mi 9 tidak memiliki  optical stabilization, terutama dalam kondisi low light.

Selain itu, kamera Mi 9 dilengkapi dengan sensor utama Sony 48MP, lensa ultrawide 16 MP dan lensa telefoto 12 MP dengan zoom optik 2 kali. Di bagian depan ada kamera selfie 20 MP.

6. Google Pixel 3

Google Pixel 3 adalah satu-satunya smartphone dalam daftar ini yang memiliki kamera tunggal di bagian belakang.

Google sering membuktikan bahwa kamu tidak membutuhkan kamera belakang dalam jumlah banyak untuk mengambil foto yang bagus.

Untuk raksasa seperti Google, perangkat lunak dan algoritma adalah dua komponen terpenting dalam fotografi, bahkan lebih dari sekadar sensor.

Memang, sensor 12,2 MP mampu menangkap foto yang sangat terang dan cahaya yang banyak berkat fitur Night Sight dengan info kedalaman yang akurat dan tingkat detail luar biasa.

Sementara kamera belakang terdiri dari sensor tunggal, di sisi depana ada kamera selfie ganda yang merupakan salah satu kamera selfie terbaik yang bisa kamu dapatkan di Q1 2019. Kamera ini terdiri dari 2 sensor dengan resolusi 8 MP (wide dan ultrawide) dengan aperture f/1.8.

7. Apple iPhone Xs Max

Apple tidak bertaruh pada jumlah kamera yang banyak karena iPhone Xs Max hadir dengan dua kamera yang terdiri dari sensor utama 12 MP dan sensor telefoto 12 MP dengan zoom optik 2kali.

Walaupun foto dengan kondisi low light bisa lebih baik, ponsel ini mampu mengambil sampel yang memukau karena didukung oleh stabilisasi optik.

Kamera belakang dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 24, 30 atau bahkan 60 fps. Sayangnya, perangkat ini semuanya terjangkau, tetapi kamu juga mendapatkan kualitas video bangunan yang luar biasa dan kecepatan yang luar biasa berkat optimalisasi iOS, serta tampilan AMOLED yang menakjubkan dengan kecepatan refresh 120Hz.

Comment here