Cerita Mistis

Berikut Jenis-Jenis Jin Di Dunia, Hati-Hati Kesurupan!

jin jin

Ini Jenis-Jenis Jin Di Dunia, Awas Kesurupan!

Jin tidak terlepas dari kehidupan manusia. Meski tidak terlihat, namun jin diyakini bisa masuk dalam tubuh dan membuat manusia tersebut tidak sadarkan diri. Penting untuk mengetahui jenis-jenis jin itu sendiri.

Berikut telah dirangkum dari berbagai sumber, beberapa jenis jin yang ada didunia.

1. Al Jan

Golongan jin yang pertama adalah al jan. Golongan ini merupakan golongan jin yang mempunyai berbagai kebutuhan layaknya manusia.

Seperti ada jin laki-laki dan perempuan, ada jin muslim dan jin kafir, ada jin yang butuh makan, minum, tidur dan lain sebagainya sebagaimana yang dibutuhkan oleh manusia.

2. Al A’mir

Jin yang masuk ke dalam golongan ini adalah jin yang selalu berupaya meniru kebiasaan atau perbuatan manusia dengan tujuan untuk menakut-nakuti manusia.

3. Al Ifrit

Al Ifrit adalah golongan jin yang sering membantu manusia. Namun dalam hal ini Al Ifrit terbagi dua yaitu ifrit yang muslim dan baik yang biasanya membantu manusia muslim dan baik juga, dan ifrit yang kafir dan jahat yang biasanya membantu para dukun atau tukang sihir.

4. Al Arwah

Jin yang masuk ke dalam golongan Al Arwah adalah jin yang suka mengganggu dan menggoda manusia untuk selalu berbuat jahat dan maksiat.

5. Asy Syaiton

Jin jenis ini adalah golongan jin yang selalu menggoda keimanan, dan jiwa manusia agar berpaling dari jalan Allah yang lurus dan selalu membisikkan kekafiran dan keraguan ke dalam hati dan jiwa manusia.

Comment here