Informasi

IYD, Pemain Dota 2 yang telah Menghasilkan Uang Sebesar 600 Juta

IYD, Pemain Dota 2 yang telah Menghasilkan Uang Sebesar 600 Juta

carisemuaja.com – Stigma orang tua zaman dahulu tentang anak yang bermain game selalu mengarah ke hal negatif. Ya, alasannya adalah anak yang suka bermain game pasti adalah anak yang malas belajar dan dianggap “bodoh” karena tidak mempunyai masa depan yang cerah dibandingkan anak yang rajin di sekolah. Di zaman digitalisasi seperti saat ini, internet membuka akses informasi untuk semua orang yang terhubung di dalamnya.

Dengan memanfaatkan internet, bahkan ibu rumah tangga pun bisa membuka usaha online dengan hanya “duduk-duduk” di rumah. Kaitan dengan dunia game, banyak anak-anak negara maju bahwa memustukan untuk “putus sekolah” demi mengejar karir sebagai professional gamers atau pemain game profesional. Tentu hal ini di dukung dengan alasan kuat, dengan internet seseorang bisa menjadi seorang streaming, bahkan menjadi youtuber game untuk review tentang game tersebut. Sayangnya, hal ini tentu masih tabuh di Indonesia, karena orang tua masih beranggapan bahwa pendidikan formal lah yang akan membuat masa depan anak mereka menjadi cerah.

Baca juga : Game Online yang Menghasilkan Uang

Masa depan yang cerah selalu dikaitkan dengan berapa jumlah uang yang dapat dihasilkan ketika seseorang memasuki usia produktif. Tidak bisa dipungikiri, bahwa uang adalah segalanya. Rumah, mobil, dan barang-barang membutuhkan uang sebagai alat transaksi nya. Lalu, bagaimana jika anak mempunyai hobi game dan bahwa bisa dibilang memiliki bakat untuk menjadi pemain game professional?

Pemain Dota 2 Indonesia

Di dunia game online Indonesia bahkan dunia, kita sering mendengar nama “IYD” atau InYourDream. Mungkin untuk orang awam nama tersebut sangat asing di telinga. IYD adalah nickname seorang pemain dota 2 professional dengan nama asli Muhammad Rizky. IYD, terkenal di dunia “perdotaan” karena capaian nya yang pernah menjadi pemain dengan rank nomor 1 dota 2 di server asia. Berdasarkan data dari liquipedia.net total uang yang IYD telah dapatkan dari hasil memenangi turnamen Dota 2 adalah sebesar 43ribu USD atau 600 juta rupiah. Bukan jumlah yang sedikit kan?

Tentu sebuah capaian yang terbilang fantastis untuk ukuran anak berusia 21 tahun. Lalu apakah orang tua masih akan menganggap bahwa anak yang bermain game tidak memiliki masa depan? untuk catatan, uang yang telah iya peroleh belum termasuk uang dari dari sponsorship dan hasil streaming game yang iya lakukan. Bandingkan saja dengan gaji seorang karyawan swasta dengan penghasilan 5 juta rupiah per bulan. Artinya, butuh 120 bulan atau 10 tahun untuk mendapatkan gaji sebesar itu.

Jadi, apakah bermain game itu buruk? itu tergantung, setiap orang memiliki bakat masing-masing. Namun tidak ada salahnya untuk menghasilkan uang dari hobi kamu sendiri 😀

Terima kasih banyak atas waktunya, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda 🙂

Comments (1)

  1. Mantab bosku… jangan lupa mampir ya di https://ilovesepta.blogspot.com

Comment here