Cerita Mistis

Cara Mengusir Hantu dari Rumah Menyeramkan

Hantu didalam rumah

Cara Mengusir Hantu dari Rumah Menyeramkan

Jika kalian merasakan gangguan hantu di dalam rumah, beberapa cara ini dijamin ampuh untuk mencegah hadirnya makhuk halus atau hantu.

Berikut cara mengusir hantu:

1. Memelihara angsa dan menanam telurnya

Selain suaranya, telur angsa yang tidak menetas juga dipercaya bisa dijadikan sebagai “pagar” rumah. Caranya dengan menanam telur di pekarangan rumah. Disarankan untuk memilih pekarangan atau tanah di bagian depan rumah, tapi masih dalam satu pagar ya. Tidak lupa sertakan juga kembang mawar dan melati.

2. Garam

Di samping kegunaanya untuk memberi rasa pada masakan, garam ternyata dipercaya bisa mengusir gangguan hantu atau setan dari rumah. Caranya sama dengan cara mengusir ular agar tidak masuk ke dalam tenda saat kita pergi berkemah. Yakni, dengan menaburkan garam kasar ke sekeliling rumah.

3. Bawang putih dan bambu kuning

Caranya dengan menancapkan bambu kuning serta menggantungkan rangkaian bawang putih di pintu, jendela dan ventilasi rumah. Dengan meletakkan dua benda tersebut, diyakini segala jenis makhluk halus pasti akan pergi.

4. Sapu lidi (sodo lanang)

Yang pertama dengan menyabetkan sapu lidi ke tempat-tempat yang dipercaya didiami makhulk halus, misalkan kamar mandi atau kamar tidur. Kedua, dengan meletakan sapu lidi di pojok atas ruangan.

Namun, katanya gak sembarangan sapu lidi bisa digunakan untuk mengusir hantu atau setan. Hanya sapu lidi yang lidi-lidinya berasal dari sebuah pohon aren yang jatuh hanya satu batangnya saja. Karena dipercaya, lidi tersebut memiliki aura gaib.

5. Tulang babi

Caranya adalah dengan menanamkan tulang rusuk babi (mentah) keempat penjuru rumah, lebih baik di halaman rumah.

Keempat tulang yang ditanam ini, tidaklah bertahan selamanya tapi musti diganti baru setiap 5 tahun sekali atau sampai rumah dan penghuninya merasa aman dari gangguan makhluk ghaib. Selain tulang iganya, buntut babi juga bisa digunakan untuk keperluan serupa. Namun, bedanya buntut babi tidak ditanam, melainkan dibungkus kain putih kemudian diletakkan di atas atap rumah.

Comment here