Tips

Uang THR Kurang? Begini Cara Menambahnya

Uang THR Kurang? Begini Cara Menambahnya

Uang THR Kurang? Begini Cara Menambahnya

Apakah THR anda masih kurang? Mungkin anda masih kurang bersyukur… hehehe

Jangan khawatir, jika masih tidak cukup kalian bisa menambahnya dengan cara berikut:

1. Ikut kuis

Saat bulan puasa, banyak sekali acara televisi, radio bahkan website di internet yang mengadakan kuis. Nah, biasanya kuis ini memberikan hadiah yang bisa dibilang cukup menggiurkan. Apalagi kalau bulan puasa, hadiah yang diberikan kepada penonton akan lebih banyak dan biasanya memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding biasanya.

Kalau tidak ingin repot, ikuti saja kuis di televisi saat sahur atau saat berbuka puasa. Acara-acara tersebut biasanya mengadakan kuis yang bisa diikuti hanya dengan menjawab pertanyaan mudah via telepon. Mulai dari uang jutaan rupiah hingga tiket pergi umroh bisa didapatkan.

2. Bisnis kuliner

Salah satu hal yang muncul di bulan puasa adalah meningkatnya keuntungan pebisnis di bidang kuliner. Kalau kamu menyadari dan menyambut peluang ini, maka uang untuk hari raya Lebaran nanti pasti akan bertambah.

Berbagai macam bisnis kuliner mendadak di bulan puasa dapat kamu lakukan mulai dari jualan es segar, makanan tradisional, kue basah atau gorengan.

3. Kerja sampingan

Biasanya ketika bulan puasa pekerjaan di kantor akan menjadi sedikit lebih ringan. Oleh sebab itu, manfaatkanlah momen tersebut untuk mencari kesibukan lain dengan pekerjaan sampingan.

Pilih pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di manapun dam kapanpun, seperti freelance desain grafis, freelance content writer, atau les untuk anak sekolah.

4. Bikin parsel

Ketika bulan puasa tiba, permintaan akan parsel meningkat drastis. Biasanya, orang mulai mengorder parsel sejak pertengahan bulan puasa. Dengan pangsa pasar yang begitu besar serta momen yang tepat, kamu bisa meraih untung banyak dengan berjualan parsel.

Uang yang didapatkan dari berjualan parsel bisa membuat THR kamu bertambah banyak. Pastinya hari raya Lebaran pun akan terasa lebih menyenangkan kalau banyak uang.

5. Jalankan usaha di bidang jasa

Bisnis bukan hanya menjual produk saja, tetapi juga menjual jasa. Salah satu bisnis jasa yang bisa dimaksimalkan ketika bulan puasa adalah jasa cat rumah, jasa penjagaan rumah selama mudik, atau menjaga binatang peliharaan.

Berbagai bisnis jasa tersebut punya potensi besar dan sangat mungkin utnuk memberikan keuntungan yang bisa menambah uang THR.

Comment here