Informasi

5 Rekomendasi Nama Bayi Islami

Memberikan nama yang terbaik kepada sang buah hati merupakan tugas
yang cukup krusial bagi orang tua. Karena nama merupakan identitas yang
nantinya akan dibawa sepanjang hidup. Dalam merangkaikan sebuah nama untuk sang
buah hati tidaklah mudah, karena dibutuhkan pertimbangan dalam mencari nama
yang menyimbolkan arti-arti islam. Setiap orang tua memberikan nama kepada
anaknya dengan harapan bahwa dari nama yang indah dan mengandung arti itu akan
senantiasa memberkahi kepribadian anak itu. Dibawah ini terdapat referensi nama
bayi laki-laki islam bagi ibu-ibu dan bapak-bapak kepada buah hatinya tercinta.


1. Muhammad Ayaan Arslan

Muhammad adalah nama Rasulullah yang artinya sangat terpuji. Nama Ayaan sendiri diambil dari bahasa Urdu adalah Hadiah atau Pemberian dari Tuhan. Nama Ayaan juga bisa diartikan dalam Bahasa Inggris. Sedangkan Arslan diambil dari Bahasa Arab yang artinya Singa. Apabila digabungkan maka Muhammad Ayaan Arslan adalah lelaki pemberian dari Tuhan yang sangat terpuji dan termasyhur seperti singa.

 

2. Auzan Yazid Aabideen

Auzan adalah nama yang diambil dari kata Fauzan. Dalam Bahasa Arab, Auzan merupakan bentuk lain dari Fauzan yang artinya kemenangan. Yazid artinya adalah meningkat. Sedangkan, Aabideen diambil dari nama pemimpin Islam dahulu yang bernama Zainul Abidin. Apabila digabungkan berarti anak yang memiliki nama Auzan Yazid Aabideen diharapkan bias menjadi pemimpin yang bias mengalami peningkatan dan kemenangan dalam masanya.


3. Zain Farooqi Rakhshan

Zain dalam Bahasa Arab artinya mahkota/perhiasan. Farooqi artinya adalah seorang lelaki yang bisa membedakan mana yang benar dan salah. Sedangkan Rakhshan artinya mempesona. Jika digabungkan anak lelaki bernama Zain Farooqi Rakhshan dimaksudkan adalah anak yang dewasa, bijak, dan mempesona bagaikan mahkota yang bisa membedakan mana yang benar dan salah.


4. Ahmad Talal Hamizan
Ahmad artinya lelaki yang terpuji. Talal artinya hebat dan mengagumkan. Sedangkan Hamizan artinya cerdik, atau bisa diartikan kuat dan tampan. Apabila nama anak lelaki Ahmad Talal Hamizan maka anak laki-laki tersebut diharapkan bisa menjadi anak yang terpuji, hebat, cerdik dan tampan.

5. Wahyu Abbasy Mubarak

Wahyu artinya petunjuk dari Allah. Abbasy merupakan lelaki yang terhormat. Mubarak artinya diberkahi dan dianugerahi. Maka, maksud dari pemberian nama Wahyu Abbasy Mubarak adalah anak lelaki yang terhormat yang diberkahi oleh Allah dan bisa diharapkan menjadi petunjuk bagi semua orang.

Itulah contoh-contoh nama bayi muslim laki-laki yang bisa dijadikan inspirasi untuk Bapak dan Ibu dalam pemberian nama untuk buah hatinya. Semoga nama yang anda pilih bagi calon bayi anda bisa menjadi doa, harapan dan barokah bagi si buah hati!.

Comment here