Travel

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik Di Surabaya

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik Di Surabaya

4 Tempat Wisata Sejarah Terbaik Di Surabaya Carisemuaja.com – Jika membahas tempat wisata di Surabaya memang tidak ada habisnya. Pasalnya kota ini memang memiliki banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata yang ada di kota surabaya pun beragam, ada yang berkategori sejarah, tempat spot foto, tempat untuk bersantai dan lainya.

Untuk artikel kali ini Carisemuaja.com akan membahas tempat wisata sejarah yang ada di kota surabaya, dan yang pasti paling menarik untuk dikunjungi. Penasaran apa saja tempat itu, berikut ulasan nya.

1. Tugu Pahlawan

Tempat wisata sejarah terbaik di surabaya pertama adalah Tugu Pahlawan.Siapa yang tidak tahu tugu pahlawan, tempat dimana didalam nya terdapat beberapa koleksi masa lalu, khususnya peristiwa 10 Novemper 1945. Tempat ini merupakan salah satu monumen yang dibangun untuk memperingati Hari Pahlawan. Terletak di tengah Taman Kebonrojo.

Kalian bisa mengunjungi tempat ini untuk melihat beberapa koleksi yang sudah disebutkan diatas. Bangunan yang diresmikan pada 1952 ini buka setiap hari, selain Senin, pukul 08.00-14.30. Sementara untuk tiket masuknya kalian cukup membayar Rp2.000 per orang.

2. Hotel Majapahit

Tempat wisata sejarah terbaik di surabaya kedua adalah Hotel Majapahit. Tempat yang berlokasi di Jalan Tunjungan ini merupakan salah satu bukti bahwa bangunan tua tidak semua terlihat kotor, rapuh, bahkan buruk. Di tempat ini kalian bisa melihat lokasi ketika arek arek suroboyo melakukan perobekan bendera Belanda yang akhirnya diubah menjadi merah-putih pada 9 September 1945. Salah satu momen penting yang menjadi pemicu terjadinya peristiwa 10 November 1945.

Untuk biaya berkeliling hotel ini, kalian cukup dengan membayar Rp. 85.000 (belum termasuk pajak). Meskipun terdengar mahal, namun bisa dipastikan ketika kalian mengunjungi tempat itu kalian tidak akan merasakan kerugian, sebab tempat nya memang sangat historical, dan menarik juga untuk dijadikan spot foto.

3. Monumen Kapal Selam

Tempat sejarah terbaik di surabaya selanjutnya adalah Monumen Kapal Selam. Monumen yang terletak di Jalan Pemuda, sebelah Plaza Surabaya ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00. Di tempat itu kalian bisa melihat langsung interior dari kapal selam KRI Pasopati 410 buatan Uni Soviet. Selain itu, beberapa ruangan yang bisa kamu telusuri antara lain ruang tidur, ruang diesel, ruang tinggal perwira, dan sebagainya.

Tersedia juga ruang pemutaran film untuk menonton dokumenter sejarah angkatan laut Indonesia. Untuk harga ketika masuk monumen tersebut, kalian cukup membayar tiket dengan harga Rp. 15.000.

4. Penjara Kalisosok

Untuk tempat wisata sejarah terbaik di kota surabaya terakhir adalah Penjara Kalisosok. Sesuai nama nya, tempat ini dahulu nya digunakan untuk menahan tokoh penting Negara Indonesia, seperti W.R. Soepratman, HOS Tjokroaminoto, dan K.H. Mas Mansyur pernah merasakan tinggal di sini. Tempat ini berada di Surabaya bagain utara, tepatnya di Jalan Kasuari No.5, Krembangan Sel., Kec. Krembangan, Kota Surabaya.

Di tempat tersebut kalian bisa mendapatkan pengalaman napak tilas yang lebih baik dengan menggunakan bantuan biro wisata untuk memudahkan kalian untuk memahami. Jika tidak, kalian bisa sekadar berfoto-foto di setiap sudut yang memang sangat menarik dan lebih kekinian. Di bagian sisi luar penjara tampak lebih warna-warni dengan hiasan mural yang sangat keren.

Selain tempat tempat diatas, sebenarnya masih banyak lagi tempat yang memiliki nilai sejarah seperti Jembatan Merah, Gedung Internatio, Museum Surabaya, Museum Bank Indonesia, House Of Sampoerna, Museum W. R. Soepratman, dan masih banyak lagi. Jadi, kalian bisa mencari referensi lain di Google tentang tempat wisata sejarah terbaik yang ada di kota surabaya.

Comment here